we are the apprentice BEM Opera 2011

keep calm cause we are the apprentice :")


nggak kerasa banget dari pleno awal, appraisal, it's your day, trims, dan sampailah pada pleno akhir yang sudah berlangsung tadi sore di lapangan Psiko selesai juga pleno akhir yang itu tandanya berakhir pula masa magang gue sebagai PSDM :___)

iya jadi gue menghabiskan 4 minggu terakhir gue sebagai anak magang PSDM di BEM Opera Psikologi UI. berawal dari gue ikutan pdkm antara mau mau nggak nggak gue mengikuti alur pendaftarannya dari ambil formulir sampe ngembaliin form nya terus pas pengumuman gue jadi waiting list nomer 4 :"). alasan gue ikut pdkm cuma satu, takut nyesel nggak ikut ldk pas di 70. ya emang beda banget sih. dan awalnya gue agak minder karna semua orang terlihat speak up dan kritis sedangkan gue memiliki pengalaman organisasi kosong melompong alias nggak pernah ikutan. seperti yang gue bilang gue lagi nyari kegiatan dan gue memantapkan hati untuk ikutan pdkm. sangat beda dari perkiraan gue, biasanya kan LDK gitu gitu selalu dipenuhi dengan kesan horor tapi kali ini sangat berbeda. diisi dengan seminar-semniar yang bagi gue berguna banget. pdkm berjalan selama sebulanan dan sampailah pada acara puncak.

acara puncak ini selama 3 hari di villa bogor gitu. villanya kece banget deh 11 12 sama rumahnya si bang cullen wkwkkw. nah disini kita dihadapkan pada simulasi yang sesungguhnya. dari kampanye ketua bem, deboks (debat dan eksplorasi), voting, staffing bahkan sampe ratupnya (rapat tertutup)yang sangat membuka mata gue dalam berorganisasi. saat staffing gue memilih untuk menjadi PSDM karna gue emang tertarik dengan proker-prokernya. dan alhamdulillah dipilih oleh teh tuti sebagai kabid bergabung menjadi PSDM BEM simulasi bersama neysa, monic dan rio. gue seneng dan semangat banget dengan tim baru gue. terus kita dikasih tugas untuk buat proker yang akan disahkan saat ratup. sebelum bikin proker kita juga kenalan sama KaBid dan WaKaBidnya, Kak Lysa dan Kak Ipil dan diceritain tentang seluk beluk PSDM. gue makin tertarik dan dengan semangat bikin proker SEBAR yang tanpa banyak penolakan langsung disetujui ;"). dari situ gue semakin yakin untuk memilih PSDM! tapi sayangnya....... PSDM cuma bisa close recruitment yang artinya hanya manusia-manusia terpilih lah yang bisa jadi PSDM :'( gue udah cukup bahagia merasakan menjadi bagian PSDM walaupun cuma simulasi. gue nggak berharap banyak. terus kalo pdkm ada yang namanya Magang BEM, awalnya gue nggak kepikiran tapi setelah simulasi gue tulis pilihan gue PSDM gede-gede dannnnnn sampailah pada Grand Closing PDKM tgl 19 November 2011. gue yang lagi di Balairung jaga Sea Games, ujan ujanan ke aula psiko untuk menghadiri grand closing. tiba saatnya pengumuman magang dan........ gue di terima di PSDM bersama monic neysa obed dan syakira! gue bener bener nggak nyangka loh soalnya yang nulis milih psdm buanyak banget!


PSDMMuah BEM Opera 2011

dan mulailah gue menjalani hari-hari magang gue. proker pertama adalah Pleno Awal magang yang dikasih taunya H-2 dan kita cukup shock karna nggak tau harus ngapain. di bayangan kita pleno kaya waktu simulasi yang notabene mendekati horror. nggak taunya kita cuma disuruh bikin acara perkenalan biasa dan gue jadi staff acara hasil undian. jadi kalo di psdm untuk penentuan staffing dilakukan dengan undian :") terus kita juga di hadapkan dengan tugas sesungguhnya anak PSDM yang bagaian paling seru yaitu Appraisal :') gue bertugas meng-appraise dept. SIGMA dan PengMas. awalanya sempet bingung harus gimana tapi lama-lama malah nagih #ilovemyjob bgt deh. terus-terus ada TRIMS gue jadi bagian humas. dan yang paling terakhir adalah gue jadi PO Pleno akhir magang itupun hasil hompimpa -_-. di pleno akhir kita ngebagiin Rapot Magang yang berisi Love letter hasil appraisal dan form appraisal. dan yang kelewatan adalah penentuan BEM award yang bahkan sertifikatnya pun dikerjain H-sejam.

dannnnnn im proudly presented Pleno Akhir Magang setelah banyak likaliku dalam mempersiapkan acara ini :") dari mulai tempat sampai digabungin sama acaranya sigma. dan aduh maaf ya pas sambutan PO gue nggak ada bayangan jadi gue ngomongnya ngelantur banget. makasih sekali lagi buat my beloved partner PSDMmuah Neysa Monic Syakira Obed selama sebulan ini. Kakak-kakak PSDM yang kece-kece. dan teman-teman magang yang datang ke Pleno Akhir dan gue seneng banget ngeliat antusiasme dan senyum mereka di akhir acara. makasih makasih dan makasih. dan #prayforlipestogetPSDM Amin :')

CONVERSATION

0 comments:

Back
to top