first month of the year, first step for everything

Januari. bulan pertama di tahun ini cukup merasakan naik turunnya. life is a roller coaster ride. nggak kira-kira deh jatuh bangunnya. di awal tahun gue cukup memandang optimis setahun kedepan dengan berbagai plan yang gue susun tapi sekejap segala plan gue hancur berantakan tanpa ada harapan.


“Cuma gara-gara lo bisa ngedapetin apa aja yg lo mau, bukan berarti lo bisa ngedapetin semuanya kapan aja lagi”-Yusuf, in 3 Hari untuk Selamanya.
cukup menampar dan membuat gue tersadar bahwa hidup nggak selalu berjalan manis dan sesuai rencana apalagi sesuai keinginan hati. ketika semuanya sudah tercapai sesuai yang lo mau lantas lo bisa menyimpulkan lo akan selalu mendapatkannya lain kali? nggak bisa gitu. hidup emang nggak pernah gitu. gue sadar kesalahan terdapat pada gue dimana ekspektasi itu terlalu berlebih. terlalu banyak menengok kebelakang dan melihat yang indah-indah dan kebahagiaan akan pencapain gue setahun ke belakang jadinya gue terlalu bersemangat menyambut tahun ini dengan ekspetasi yang lebih. jadinya gue nggak siap ketika gue harus terjatuh lagi. mungkin masih kekanak-kanakan mungkin gue, belom bisa dewasa. gue nggak belom bisa untuk legowo menerima keadaan.

Rencana yang gue susun dari awal hancur lebur berantakan total. tentang dua hal yang gue inginkan. gue nggak mengharapkan dua-duanya, tapi setidaknya salah satu akan mengisi setahun kedepan. Tapi nyatanya satu pun enggak. gue bukan manusia beruntung itu. 2 hal ini cukup membuat gue down. sangat down. gue nggak menyangkal kalo gue kecewa dan... sakit hati. gue ngerasa dunia gue hancur seketika. dan teramat sangat, gue sangat kecewa sama diri gue sendiri.

disusul tidak terpilihnya gue menjadi peserta #liburanjogja1seperti pada essay post sebelumnya. gue ngerasa gagal. gue ngerasa segala usaha gue sia-sia. Aplagi gue cukup melibatkan banyak temen gue untuk memvote like di facebook. gue sedih karena mengecewakan. segala bayangan gue akan keindahan jogja luluh berantakan. harapan berlibur gue kembali sirna.


disaat gue percaya bahwa orang bilang if its meant to be, it will be. and it never will be. dan meruntuhkan semua pertahanan gue, kepercayaan diri yang gue susun dengan susah payah. apanya yang meant? apanya yang will be? mama juga bilang kalo suatu hal buruk terjadi, pasti kita merasakan that pain itu juga seizin dari-Nya kok. Dia juga pasti akan mempersiapkan kita untuk merasakan that pain.

Ternyata gue masih disayang-Nya. gue masih diberi kesempatan untuk merasakan nikmat-Nya. cukup mengembalikan semua rasa kecewa itu, rasa sakit itu. there's always good news behind the worst one. Dia paling tahu caranya mengembalikan senyum itu. senyum syukur itu. tiba-tiba ada kabar tentang reward Dell gue berhasil mendapakan sejumlah uang yang membuat gue tidak hentinya mengucap syukur semalaman. dan yang masih fresh from the oven, gue baru saja menjadi salah satu dari 10 pemenang yang emndapatkan silver dan golden ticket IM3 Secret Holiday tanggal 27-29 Januari 2012 besok. walaupun gue masih belum tau akan kemana karena masih secret tapi cukup membayar impas semua kekecawaan yang gue rasakan. akhirnya terbayar lunas. see? there will be something worth to wait!

oya lainnya di sebulan yang nganggur ini diisi dengan traktiran sushi Tei dari Nayaka sama Jamaah minus Rani yang lagi sebulanan (ngiri), bisa kangen-kangenan seharian sama Shata di GI, berhasil download film untuk pertama kalinya Waiting for Forever, nemenin abin nonton Story Telling dan nonton mini concertnya @Emilyelbert (im official her huge fan rite now!) di @america, juga ngajar di #PelangiMengajar dua kali seminggu. i will post it about #PelangiMengajar later. dan setelah refleksi diri gue cukup merasakan banyaknya dukungan dan semangat yang mereka berikan. dan menyadari masih banyak yang sayang sama gue :")

selain itu gue mulai menata ulang rencana gue. pertama, gue memantapkan diri untuk apply oprec something. just wish me the best luck, guys! dengan niat yang baik Insya Allah akan diberikan jalan, Amin. terus gue juga berencana untuk buang sial dengan me-make over rambut gue sebelum interview di hari Kamis hehe. dan sampai hari Jumat gue berangkat liburan merefresh otak gue dan mendelete segala penat yang ada B)

Que Sera sera, Whatever will be, will be
Let Go and Let God

Just give me the best of luck! and Happy Holiday B)
-LoveLipes

CONVERSATION

0 comments:

Back
to top