Thailand Trip Day 6&7: Phuket - Singapore - The Arrival Jakarta

"Please be traveler, not a tourist. try new things, meet new people, and look beyond what's right in front of you. Those are keys to understanding this amazing world live in" - Andrew Zimmern

January 19, 2013
dengan menerapkan prinsip no omdo dan no wacana gue dan shata bangun pagi-pagi sekali untuk jogging. sok sok pengen lari pagi di pantai gitu deh sekalian gue dan shata masih memburu duren, masa udah nyampe thailand nggak makan dureng monthong dan jalan lah kita ke banzaan market. Banzaan market sebenernya fresh market yang menjual sayur mayur, daging, buah gitu tapi kalo malem berubah jadi food night market yang kayak surga itu. Tadinya pengen jogging dari unjung ke ujung pantai yang berakhir dengan hanya duduk di pinggir pantai baru kemudian jalan santai menyusuri patong.
Kathu beach, patong
Nyampe hostel yang lain belom bangun dan pake nggak ada air mati lampu jadilah makin mager untuk mandi. Pagi terakhir gue sarapan pop mie (lagi) dan hot chocolate terus packing sampai waktunya kita dijemput. jam 1 tepat kita dijemput dan menuju Phuket International Airport. Dari patong ke Bandara Phuket jauh jaraknya biasanya kalo naik tuktuk atau taksi bisa sampai 1000 baht tapi hotel menawarkan minivan yang perorangnya THB 180. murah sih tapi kalo lo bisa cari di tour pinggir jalan harganya bisa 150-170 baht dengan mobil yang sama.
bye Thailand, see you-i promise-soon
Changi International Airport - Bugis, Singapore
Jam 4 sore kita take off dan jam 7 kita nyampe Singapore karena kita naik jetstar jadi harus transit dulu di singapore selama 12 jam! gue nuker duit Rp.100.000 yang cuma bisa dituker dengan 12,20 SGD sedih kan :(. melewati imigrasi yang nanyain serentet pertanyaan kenapa gue keluar bandara, kita naik MRT ke bugis buat makan malem di Tong Seng Coffeeshop rekomendasi rerek yang katanya enak dan murah. Gue pesen steamed chicken rice sama teh o cuma 4,6 SGD aja loh! murah banget kan! hmmm sebenernya agak miris sih abis dari thailand yang serba murah tiba-tiba ke singapore yang segalanya mahal banget. tapi kan salah satu impian gue tahun lalu, ke singapore, terwujud juga :). abis itu nemenin shata ke smiggle yang berujung sakit hati karena gue nggak bisa beli apa apa :(.
Steamed chicken rice
Balik lagi ke changi karena menurut www.sleepinginairport.net menjadi the best airport yang enak untuk di-inapi. kita ke rest area dan sayangnya kursi yang untuk tidurnya udah penuh jadilah kita tidur di sofa. malem itu kita inget-inget lagi semua kejadian di thailand sampe gue sakit perut karena kebanyakan ketawa. terus gue keinget kalo belom buka SIAK-NG untuk tau nilai gue. Kata orang, kalau hari ini kebanyakan ketawa besoknya bakal nangis, jadilah gue memutuskan untuk buka siak malem itu juga biar besoknya nggak nangis (apadeh). dan alhamdulillahhhhhhhh nilai gue nggak sejelek yang gue bayangkan dan turut membenarkan teori di atas karena nilai gue termausk yang bikin bahagia malam itu. Tapi  itu juga nggak membuat gue tidur nyenyak malam itu karena AC di Changi dingin banget apalagi gue saltum pake hotpants karena udah nggak punya celana lagi.
Expenses of the day
MRT SGD 4,2
Steamed rice chicken SGD4,6
Subway SGD 3

January 20, 2013
sedingin itu sampe gue gak bisa tidur dan bolak-balik toilet. gue cuma bisa tidur 2 jam dan abis itu nggak bisa tidur lagi karena kedinginan jadinya gue cuma ngabisin subway dan main ipod sampe pagi. setelah nemenin shata muter-muter changi yang mana belom pada buka kita beberes untuk terbang lagi menuju jakarta naik value air. penerbangan kali ini dikasih roti sama air mineral loh, biasa kesering naik budget airlines. jam 7 pas kita udah nyampe di jakarta tercinta dengan kondisi mendung abis ujan apalagi katanya selama di thailand jakarta lagi banjir parah
Lub D Hostel
Grand Palace
Phi phi Island
Patong Beach

Big Big thanks and hugs goes to Shata, Rerek, dan Pebra sudah mengajak dan menemani gue liburan kali ini. makasih yah, seneng banget tiap liat foto-foto kita masih berasa seminggu, sebulan bahkan sampe detik ini masih kangen Platinum, Siam, Thai Tea, Coconut ice cream, phi phi, banzaan market dan kalian ({}) Sebenernya 6 hari itu nggak cukup, banget! gue belom ini itu dan kurang maksimal menjelajahi dan kurang maksimal budgetnya haha rasanya pengen tinggal disana berbulan-bulan. Gue belom makan duren di bangkok, gue belom makan jangkrik, gue belom ke catucak, gue belom ketemu mario maurer dan nickhun!! MAU BALIK LAGI HARUSS!! semoga ada kesempatan lain dan bisa puas belanja belanji disana. perjalanan ini memunculkan mimpi-mimpi lainnya gue untuk nyoba beasiswa ke Thailand dan pengen jadi istri duta besar Thailand :p dan pastinya menambah semangat gue untuk pergi lagi melihat dunia yang lain, InsyaAllah. Amin.

All Photos courtesy by Malahati Shatadini, Andre Reksa, Rizky Pebra.

Khob khun Kaa
i want to make memories all over the world