Thailand Trip Day 5: Phi phi island

"life is better at the beach"
January 18, 2013

One-day Tour Phi-phi Island
Seperti kata mbak tour-nya kita akan dijemput di lobby berhubung hostel kita nggak punya lobby, jadilah kita nunggu dijalanan 15 menit dan dijemput ngaret. perjalanannya lumayan jauh karena dari patong harus balik ke phuket town dan sampai ke dermaga nya. Ternyata kita ikut paket tour dari Sea Angel Cruise dan dapet sticker warna hijau. cruise nya besar dan enak terdiri dari beberapa bagian, jadi sesuai kata mbak Fon kita masuk dulu ke kursi yang berAC, taro tas baru deh keluar foto-foto di dek kapal.
Perjalanannya lama banget sekitar 2 jam. bosen foto-foto kita semua tidur dan pas bangun sudah terhampar Tebing-tebing cantik Pileh Cove dan Viking Cave kayak gini!
Langsung deh kita nggak melewatkan kesempatan untuk foto sana sini. beneran aja loh seperti yang tertera pada brosur! cuma sightseeing yang cuma numpang lewat karena kita naik kapal gede jadi kapalnya nggak bisa bersandar ke Maya Beach tempat shooting-nya The Beach yang sempet gue tonton di Lub D Di tengah laut kita dicemplungin untuk snorkeling. yah lumayanlah berasa berenang bareng Leonardo Dicaprio menuju maya beach. Berhubung rame banget jadi kayak cendol deh lautnya dan kerasa cuma sebentar banget. ini pertama kalinya gue snorkeling loh!
snorkeling maya beach
 (belum) puas snorkeling, kapal berangkat lagi menuju phi phi don tempat makan siang yang included dalam tour. makanannya sih nggak begitu enak tapi as long as free and all you can eat jadilah kita makan dengan kalap. abis makan ada free time selama satu jam dan gue mencoba berenang ke tengah laut. Ya emang dasar gue cupu nggak bisa berenang kalo nggak napak jadi ya cuma jalan ditempat ajadeh. Pasir di Phi phi don putih banget dan masih banyak ikan ke pinggir pantainya. Sayangnya bulan Januari masuk High Season (Nov-Apr) jadinya kita nggak ke monkey beach. Nyampe di dermaga kita udah dijemput si driver yang akan nyari kita berdasarkan tempat kita menginap.
phi phi don
Pa Tong Beach

waktu pulang kita minta diturunin di patong beach karena kita pengen berenang lagi, sekalian basah ceritanya malahan gue sempet ngewifi di pinggir pantai, jadilah kita di pantai sampai malem. Patong beach adalah pantai yang paling terkenal di phuket, ya kuta-nya Phuket lah kira-kira. Pasir pantainya sih nggak seputih yang di phi phi don, ombaknya nggak terlalu gede jadi bisa buat berenang berenang cantik, pantainya lumayan rame tipe-tipe pantai keluarga gitu. Yang gue suka adalah hiasan ubur-uburnya bagus deh kalo malem ada lampunya.
patong beach siang hari
patong malam hari
  Kalo pagi asik buat jogging. Sebenernya banyak banget pantai di Phuket kayak baron beach, kata beach, surin beach, promteph cape dan banyak lagi, cuma kita nggak sempet menjelejahi satu-satu karena lumayan jauh dan naik tuktuk mahal bisa 1000 baht gitu. Selain itu, aksesnya dari hostel deket banget bener bener jalan dikit langsung pantai! waktu kita berenang pas lagi sunset dan baguuuuusss bangetttt cuma karena udah nggak ada tenaga dan batre jadi kita mengabadikan sunset itu melalui mata dan hati. *nyebur aja ke laut pes!
sunset patong

Bang La Road
Bang La Road Siang hari
Bang La Road Malam hari
setelah beberes mandi segala macem pada pengen cari makan lagi tapi berhubung gue nggak punya duit tersisa karena harus bayar minivan transfer dari hostel ke airport gue hanya bisa makan pop mie yang gue bawa dari jakarta. malam terakhir kita puas-puasin jalan jalan di phuket yaitu ke Bang La Road. BangLa Road terkenal dengan hiburan malamnya. secara bang la road deket banget dari hostel jadi mau nggak mau pasti ngelewatin kalau mau ke Jungceyloon Mall. di Bang La Road ada Bang La Mall yang di basementnya ada 7eleven tongkrongan kita, iya kita emang anak sevel thailand B). oya, di Bang La Mall ini (finally, thank God) ada FREE WIFI. Bang La Road kalo siang dibuka buat kendaraan tapi kalo udah malem ditutup jadi cuma bisa jalan kaki dan berubah langsung penampakannya. Kanan kiri barbar yang didalemnya banyak cewek-cewek-entah bukan-yang joget joget di tiang. nggak seheboh yang dibayangin deh mereka cuma joget joget sok asik tapi nggak niat gitu. Biasanya sih banyak ditawarin show macem tiger (thai girl) show atau pingpong show tapi karena udah banyak baca kisah horror yang katanya free tapi pas keluar ditagih ribuan baht bikin makin horror. fyi aja, temen gue nyoba masuk ke ping pong show di patpong, Bangkok. ditawarinnya sih free, pas keluar ditagih 800 baht dan sangat nggak worth it apalagi itu sama aja kayak mendukung human trafiking.
perhatiin backgroundnya :p
Malemnya, kita kedatangan roommate baru, bule dari ireland. jadi di patong hostel backpacker satu kamar terdiri dari 5 bed karena kita berempat masih ada satu bed kosong dan kemudian diisi si bule. sempet kenalan dan ngobrol tapi gue nggak begitu ngerti karena dia ngomongnya cepet banget dan aksennya beda agak irish-british gitu. sayangnya nggak sempet foto :(

and i proud of myself, hari itu nggak ngeluarin uang banyak, sebenernya sih emang udah abis :p